Minggu, 05 Oktober 2014

Gema Peduli Handayani - GPH Peduli 116

Partisipasi Jadub
Mari Peduli Bersama

Gema Peduli Handayani, 05 Oktober 2014

Menyampaikan amanah  berupa paket sembako senilai @ Rp 200.000. berupa :
  1. Beras
  2. Minyak Goreng
  3. Teh.
  4. Gula Pasir.
  5. Gula Merah.
  6. Garam.
  7. Bawang Merah dan Bawang Putih
  8. Mie Instan
  9. Bumbu penyedap Rasa.
 

Mbah Kasmiem, umur 76 th, alamat Tukul, Rt 02 Rw 06, Sunggingan, Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul.
Mbah Kasmiem ini tinggal sendiri di rumah yang berukuran 4 x 6 M. dan rumahnya pun sebetulnya tidak layak huni, bulan Agustus 2014 kemarin rumah ini direnovasi oleh saudara2nya dan para warga sekitar yang merasa iba. untuk memperbaik bagian atas seperti reng dan usuk. untuk bagian penutup atau Anyaman bambu (gedek) belum bisa memeperbaiki karena keadaan. sebenarnya mbah Kasmiem ini sudah berulang kali mau diajak pindah atau tinggal ditempat saudaranya. simbah kasmiem ini mempunyai kakak dan adik yang mempunyai tempat tinggal yang lebih layak dari pada tempat tinggal mbah Kasmiem sendiri. tapi entah kenapa simbah ini tidak mau dan memilih tinggal sendiri dirumahnya. yang bila malam tanpa sinaran lampu listrik. untuk makan sehari hari saudaranya ( kel Kakak dan Adiknya ) yang memasak , setiap pagi dan sore selalu ngirim buat makan secara bergantian. karen tidak memungkinkan simbah ini memasak sendiri.


Bapak Ismanto dan Ibu Tumiyem, alamat Tukul, Rt 02 Rw 06, Sunggingan, Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul.

Bapak Ismanto ini tinggal dirumah yang sangat sederhana bersama istri Ibu Tumiyem dan anaknya bernama Mbak Sartilah. Ibu Tumiyem sendiri sudah hampir 2 th tidak bisa bekerja karena sakit, sakit tersebut dikarenakan terjatuh. jangan untuk bekerja untuk berjalan saja harus dibantu pakai alat. sedangakan beliau ini hanya seorang petani. sedangankan Anaknya Mbak sartilah ini mempunyai sakit kelainan semenjak kelas 6 SD sampai sekarang, sudah berusaha untuk berobat kemana-mana tetapi belum juga mendapatkan kesembuhan.


Mbah Tarwidi umur 80 th, alamat Tukul, Rt 02 Rw 06, Sunggingan, Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul.

Mbah Tarwidi ini tinggal bersama seorang istri yang bernama Mbah Panikem umur 68 th.
Mbah tarwidi ini hanya seorang petani yang penghasilanya tidak menentu dan sudah beberapa tahun terakhir ini beliau sudah tidak bekerja sebagai petani dikarenakan usia tidak memungkinkan untuk bekerja, untuk kebutuhan sehari hari beliau berdua ini hanya seadanya. 



Ibu Tukiyem Janda umur 67 th, alamat Tukul, Rt 02 Rw 06, Sunggingan, Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul.  tinggal bersama anaknya yang bernama Mas Tukino.
Ibu Tukiyem ini hanya sebagai petani. sudah hampir 1 tahun ini simbah Tukiyem sudah tidak bisa bekerja seperti dahulu dikarenakan usia tidak memungkinkan. Dan anaknya yang bernama Tukino ini juga kelainan jiwa walaupun kadang juga bisa membantu bekerja tetapi tidak bisa sempurna. 


















Salam Peduli Handayani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar