Sabtu, 30 November 2013

Gema Peduli Handayani - GPH Peduli 072

Mari Peduli Bersama

Gema Peduli Handayani,  30 Nop 2013

Pondok Pesantren yang terletak di dusun Karangmojo I RT 01/07 desa Karangmojo kecamatan Karangmojo Gunungkidul merupakan salah satu pondok pesantren di Gunungkidul yang menfokuskan diri pada pembinaan anak-anak yatim piatu.


Pondok Pesantren yang berdiri dan diresmikan pada tanggal 1 Juli 2007 dengan luas lahan sekitar 2 hektar dirintis oleh Ustazd Yusuf Ismail Al-hadid mantan pendeta yang mendapat hidayah dari Allah SWT dan masuk Islam. 

Saat ini pondok pesantren Al-Hadid menampung sekitar 150 santri baik putra maupun putri dari tingkat SD sampai perguruan tinggi. Untuk kebutuhan santri ustazd Yususf Ismail Al-Hadid selain dari rezeki beliau sekeluarga juga berasal dari para dermawan di seluruh Indonesia.

Bangunan yang sudah ada sampai saat ini selain masjid yang representative yang diberi nama masjid Ar-Rohman juga asrama santri serta asrama pengelola dan ustazd. Untuk keamanan selain dengan kebersamaan juga dibantu oleh 4 orang SATPAM yang berjaga secara bergiliran. Salah satu security yang sempat penulis temui adalah mas Ali Sutopo dari Gatak Karangmojo.

Selain dari donatur dan dermawan untuk menopang kehidupan para santri PP Al-Hadid juga merintis usaha ,yang diharapkan keuntungannya bisa utuk menopang jalannya pondok pesantren.

Selain membina para santri yang mukim di asrama pihak Pondok Pesantren Al-Hadid juga membantu gerakan dakwah di Gunungkidul terutama daerah-daerah yang kurang tersentuh oleh dakwah Islam.

Demikian sekilas Pondok Pesantren Al-Hadid Karangmojo Gunungkidul semoga selalu diberi kekuatan olah Allah SWT dalam menangai dan mengentaskan anak-anak Yatim Piatu di Gunungkidul pada khususnya danIndonesia pada umumnya.

Dalam kesempatan ini Gema Peduli Handayani menyampaikam partisipasi berupa amanah Rp. 500.000,-

Pada tanggal 21 Desember 2013 Gema Peduli Handayani menyampaikan amanah Partisipasi lagi Rp. 1.000.000,- 

Pada tanggal 22 Desember 2013 Gema Peduli Handayani menyampaikan amanah Partisipasi lagi Rp. 500.000,- 

Data Diri  Ustazd Yusuf Ismail Alhadid :

Nama Lama          Yorry Yonathan Foorste
Masuk Islam          01 Mei 1994

Nama ayah           Alm Rudy Rudolf Otto Foorrse STH
Masuk Islam          13 Januari 1994

Nama ibu              Lie Tian Nio ( Ribkah Hartini )
Masuk Islam         01 Mei 1994

Nama adik            Yona Yohana dan Yesi Yesika
Masuk Islam          27 Januari 1994


Salam Peduli Handayani








Tidak ada komentar:

Posting Komentar